Selasa, 13 Maret 2012

Dua insan ..

Di suatu pagi yang masih sejuk oleh hembusan angin yang sepoi-sepoi..
kala itu, sang mentari masih enggan untuk bangun dari tempat peraduannya..
terdengar sebuah percakapan yang cukup seru di stadion olahraga ..


cewek : “hhm.. setelah lulus ini, kamu mau ngelanjutin kemana ?”
cowok : “tanyak aku ?!”
cewek : “ya iyalah.. emang aku disini sama siapa lagi coba?”
cowok : ”hehe.. insyaAllah ke Surabaya, tapi kurang tahu lagi, lihat nanti aja. Kamu sendiri
ngelanjutin kemana ?? ”
cewek : “ gatau, bingung.. maunya sih ke Malang, tapi juga pingin ke Surabaya.”
Cowok : “waaahh.. ngikut aku nih yah ?”
Cewek : “ ckck.. kurang kerjaan banget ngikutin kamu ! “
Cowok : “ haha.. kalo ke Surabaya, kamu di daerah mananya ? kali aja entar kita bisa bareng lagi kayak gini”
Cewek : “ hhuu.. ! ngarep barengan sama aku yah ? kurang tahu, belum nemuin yang pasti..”
Cowok : “owh.. kan kalo kita jodoh meskipun jarak membentang sejauh apapun yang memisahkan kita, pasti kita akan bersama kembali kok  “
Cewek : “hehe.. kesambet apaan kamu ngomong kayak gituan ?”
Cowok : “lhoo.. asyik kan, emang kamu nggak mau yah sampek tua sama aku.. bahkan sampek di Surga nanti .. ??”
Cewek : “hehe.. iya-iya, tapi kalo kamunya tetep ngeselin kayak gini mah, aku bakalan berubah pikiran dan berubah 180 derajat  berpaling darimu.. “
Cowok : “lhoo.. kok aku ngeselin ? aku itu udah susah-susah ngerangkai kata-kata itu dari lubuk hatiku yang paling dalem lho ”
Cewek : “hihi.. ternyata ada yang lagi ngambek nih ? .. kan aku cuman bercanda..”
Cowok : “eh, pertanyaanku belum dijawab ! kamu itu nanti di daerah mananya ?”
Cewek : “kan aku bilang belum tahuu.. ! kalo jodoh itu pasti nggak bakalan kemana kok..”
Cowok : “hehe.. tapi kamu nanti jangan nakal yah kalo nggak ada aku ?!” sambil ngacak-ngacak kerudung.
Cewek : “lho.. kagak kebalik yah ? kan aku setia.. yah kamu yang jangan mentang-mentang di Surabaya sendirian, terus jatuh hati sama temen cewekmu ! bikin sakit hati aja ! “
Cowok : ohh.. ada yang sakit hati, kalo aku deket-deket sama cewek lain,, ? hhm... tapi makasih banget yah ”
Cewek : “hh.. ? makasih buat apa ??” masih sedikit emosi.
Cowok : “makasih.. karena kamu udah punya rasa cemburu buat aku, karena asal kamu tahu, cemburu itu tanda kita sayang dan belum siap atau sama sekali nggak siap buat kehilangan orang yang kita sayang..”
Cewek : “oh ya ?” sambil menatap dengan menahan air mata supaya kagak jatuh.
Cowok : “iya.. aku bersyukur banget bisa di sayangin sama cewek kayak kamu ! kamu itu nggak kayak cewek yang lain.. bagiku kamu itu spesial..cup cup .. jangan nangis gini donngg..” sambil mengusap air mata yang jatuh perlahan di pipi.
Cewek : “huhu.. kata-kata mu itu lho ! bikin aku nggak bisa ngeliat yang lain.. kayak.e cuman kamu aja yang ada di dunia ini untuk aku..” ujarnya di sela-sela isakan tangisnya.
Cowok : “haha.. amiinn, semoga emang aku aja yang ada di dunia ini untukmu. Tapi jangan lupain Allah, kekasih Allah, Orang tuamu, keluargamu, dan temanmu..” ujarnya lembut.
Cewek : “ya iya dongg, aku ada karena Allah dan kedua orang tuaku. Aku pun tak pernah melupakan kekasih Allah.. apalagi mereka-mereka yang selalu menghiasi hidupku, menjagaku, dan menghiburku.”
Cowok : “siiipp.. “sambil menatap mata si cewek dengan senyuman termanisnya.
Cewek : “eh, makasih banget yah .. “
Cowok : “buat apa ? ihh.. nyontek punyaku yah ? :D “
Cewek : “ihh.. nyebelinnya kambuh lagi nih, aku itu makasih banget karena kamu udah punya rasa sayang yang tak pernah bisa aku hitung dan ukur seberapa banyak dan besarnya ” sambil mengulum senyum termanisnya.
Cowok :”hehe.. iya iya.. aku sayang kamu itu karena Allah dan karena kamu sendiri yang ngebuat rasa sayang itu ada dan tetep ada..”
Cewek: “oh yah ? aku kok nggak ngerasa gitu ..”
Cowok : “ aduuhh .. ya iyalah, orang aku yang ngerasain kok “
Cewek : “ hehe.. udah tau kale.. cuman ngetes aja ! “ ujarnya sambil cekikikan.
Cowok : “tau nggak ?” sambil belagak sok serius.
Cewek : “enggak.. kan kamu belum ngasih tau ke aku .. gimana yah ”
Cowok : “hehe.. maksudku kamu tau nggak, aku itu ngerasa kita itu emang jodoh deh ! “
Cewek : “amiinn.. semoga Allah mendengar dan tetap mempersatukan kita.. untuk saat ini, menurutku kita ini bukannya nggak jodoh.. tapi hanyalah sebuah jodoh yang tertunda oleh sang waktu.. karena kelak suatu saat nanti, sang waktulah pula yang akan mempertemukan kita lagi atas ijin Allah  “
Cowok :”bener.. tau nggak ?”
Cewek : “dibilangin kagak tau kok, situ kan belum ngasih tau aku .. “
Cowok :” kok di ulangi lagi sih.. ! tapi gini.. aku itu sayang kamu .. ”
Cewek : “ aku juga sayang kamu..”sambil tersenyum bahagia.


Pagi itu.. seiring dengan berjalannya sang waktu, sang mentari pun mulai menampakkan senyumnya, menampakkan sinar hangatnya kepada kedua insan yang sedang dimabuk asmara..
angin pun tetap bertiup sepoi-sepoi menyejukkan ke hati, menggoyangkan setiap dedaunan yang ada .. mengajaknya menari mengikuti arah tiupan angin pagi itu..
seolah-olah alam pun mengerti apa yang sedang di rasakan oleh kedua insan itu.. merasakan kehangatan cinta dan kasih sayang diantara mereka..

by : nata's words..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar